Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Biography And Rise To Power

Vladimir Putin: A Force in Russian Politics

Biography and Rise to Power

Vladimir Vladimirovich Putin lahir 7 Oktober 1952, adalah seorang politikus Rusia dan mantan perwira intelijen. Ia menjabat sebagai presiden Rusia sejak tahun 2000, dengan jeda dari tahun 2008 hingga 2012 ketika ia menjadi perdana menteri.

Kepresidenan Putin

Selama masa kepresidenannya, Putin telah menjadi sosok yang sangat berpengaruh di Rusia. Ia telah menerapkan kebijakan yang memperkuat kontrol negara atas ekonomi dan media, serta meningkatkan kekuatan militer negara tersebut. Kebijakan ini telah dipuji oleh beberapa orang karena membawa stabilitas dan kemakmuran, namun juga dikritik karena membatasi kebebasan dan demokrasi.

Periode Ketiga dan Referendum

Pada tahun 2012, Putin terpilih kembali untuk masa jabatan ketiga sebagai presiden. Pada tahun 2020, ia mengadakan referendum konstitusional yang memungkinkan dia untuk berkuasa hingga tahun 2036.

Kesimpulan

Vladimir Putin adalah sosok yang terus menjadi sorotan dunia. Kebijakan dan tindakannya telah membentuk lanskap politik Rusia selama lebih dari dua dekade. Warisannya akan terus diperdebatkan di tahun-tahun mendatang, namun tidak ada keraguan bahwa ia adalah salah satu pemimpin paling berpengaruh di zaman modern.


Komentar